Nadiem Jadi Menteri Jokowi, Ratusan Driver Gojek Gelar Syukuran

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121931 nadiem-jadi-menteri-jokowi-ratusan-driver-gojek-gelar-syukuran-2qto2JNSnt.jpg Nadiem Makarim Terpilih Jadi Menteri Jokowi, Driver Gojek Gelar Syukuran di Tugu Proklamasi, Jakarta (foto: Okezone/Fardiansyah)

JAKARTA - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ratusan driver Gojek se Jabodetabek menggelar syukuran sekaligus silaturrahmi di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu penggagas acara, Irwanto alias Babeh Bewok mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak lebih dari sekadar silaturahim, ungkap syukur atas kepercayaanya terhadap Nadiem menjadi menteri.

”Ini mewakili teman-teman se-Jabodetabek mengucapkan rasa syukur. Hanya berdoa dan bersyukur saja sekalian silaturahim,” katanya kepada wartawan. Jumat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jumat Malam. (24/10/2019).

Baca Juga: Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Jadi Sorotan Netizen

Driver Gojek Syukuran di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat (foto: Okezone/Fardiansyah)	 

Irwanto mengaku memiliki harapan besar terhadap Nadiem memperhatikan pendidikan anak-anak driver ojek online yang berprestasi diberikan beasiswa. Oleh karenanya, dirinya mengaku percaya dengan tangan dingin Nadiem bisa membangun dunia pendidikan lebih baik.

”Mudah-mudahan dengan pimpinan saya diangkat jadi presiden, Indonesia lebih maju dari yang sekarang,” ucapnya.

Irwanto menuturkan sosok Nadiem dikenal sosok yang ramah, bahkan Nadiem tidak segan-segan berbaur dengan para driver gojek, meskipun para driver tersebut tidak menyadari bahwa Nadiem itu adalah pemilik PT Gojek.

"Dia itu orangnya merakyat. Terjun ke lapangan. Melobi driver siapa saja. Bahkan sering naik Gojek. Nah yang narik (driver)nya itu kadang nggak sadar bahwa itu pimpinan dia,” ucapnya.

Jadi, jika ada driver yang akan turun ke jalan untuk melakukan unjuk rasa lantaran Nadiem jadi menteri, Irwanto memastikan bahwa massa tersebut bukan bagian dari driver Gojek.

”Saya meragukan kalau memang dia ojol. Mungkin ojol sebelah. Tapi ojol sebelah saja merespon baik. Kenapa dia enggak? Ini Ada apa-apa,” ucapnya.

Hal sama diucapkan driver Gojek senior, Mulyono. Mitra yang diberi julukan 001 karena merupakan mitra pertama Gojek itu mengatakan ukuran kesejahteraan mitra sangat tergantung individu masing-masing.

Baca Juga: Nadiem Makarim dan Angela Tanoe, 2 Milenial Hebat di Kabinet Jokowi 

”Kalau bicara kesejahteraan, kan yang namanya mitra itu soal pendapatan bagaimana kitanya saja. Kalau mau rajin pasti dapat banyak. Kalau malas ya pasti beda. Jadi ini namanya adil. Usaha nggak bohongin hasil,” ungkapnya.

Satu hal yang patut diapresiasi dari Gojek di bawah kepemimpinan Nadiem, menurut Mulyono, adalah transparansi.

”Transparan banget sistemnya. Ini yang saya salut. Saya sebagai mitra meraakan transparannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini