Jadi Wamenhan, Wahyu Trenggono Siap Bantu Prabowo Subianto

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121782 jadi-wamenhan-wahyu-trenggono-siap-bantu-prabowo-subianto-3sY4W3qb5h.jpg Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Sakti Wahyu Trenggono, untuk menjabat Wakil Menteri Pertahanan.

Wahyu mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang merupakan calon presiden pesaing Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Wahyu mengakui baru kali ini ia bekerjasama dengan Prabowo. Meski begitu, ia siap untuk bekerjasama dengan mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Ya harus cocok dong, tapi saya kira bisalah, chemistry bisa cocok," ucap Wahyu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Sebagai sosok dengan latar belakang pengusaha, Wahyu diamanatkan Presiden Jokowi untuk fokus mengembangkan industri pertahanan. Ia pun masih memerlukan kajian dan pemetaan sektor industri pertahanan mana saja yang perlu ditingkatkan lagi kualitasnya.

"Saya perlu mapping. Supaya lebih akurat, saya mapping dulu. Saya inginnya kita tidak tergantung dengan luar kecuali hal yang sifatnya teknologi tinggi. Itu kan bagian dari jati diri bangsa," kata Wahyu.

Wahyu menegaskan, Prabowo bersama dirinya akan siap bekerjasama dalam mengurusi sektor pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sertijab Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto

"Beliau mengatakan 'bantu saya'. Siap. Saya siap membantu beliau," ucapnya.

Prabowo Subianto menyambut baik pengangkatan Sakti Wahyu Trenggono menjadi Wakil Menteri Pertahanan. Ia pun memberi jempol untuk keputusan Jokowi memberikan Wamen di kementerian yang dipimpinnya.

"Bagus, bagus, senang," ujar Prabowo seraya menunjukkan jempolnya di Kompleks Istana Kepresidenan.


Baca Juga : Jokowi Tugaskan Sakti Wahyu Trenggono Dampingi Prabowo di Kemenhan

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sudah berbincang-bincang dengan wakilnya tersebut. Bahkan ia juga sudah berkoordinasi dengan Trenggono saat bertemu di acara pelantikan wakil menteri.

"Sudah ya," ucap Prabowo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini