nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

470 Kendaraan Listrik Akan Meriahkan Karnaval 'Jakarta Langit Biru'

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 337 2121772 470-kendaraan-listrik-akan-meriahkan-karnaval-jakarta-langit-biru-W6t6NpWGHT.jpg Konferensi pers karnaval mobil listrik (Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berkerjasama dengan iNews dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar karnaval mobil listrik bertajuk ‘Jakarta Langit Biru’ pada Minggu 27 Oktober 2019. Sedikitnya 470 kendaraan listrik akan berpartisipasi dalam karnaval ini.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik sekaligus memperingati Hari ke 74 Listrik Nasional dan Hari ke 91 Sumpah Pemuda.

"Karnaval ‘Jakarta Langit Biru’ juga merupakan bagian dari acara persiapan Jakarta rumah Formula E pada tahun 2020, ini karena Formula E juga menggunakan kendaraan listrik pastinya," kata Saifullah dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Karnaval mobil listrik ‘Jakarta Langit Biru’ akan berlangsung Minggu nanti dari pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Rutenya dari Patung Pemuda di Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia lalu kembali lagi ke Patung Pemuda.

konpers

“Jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer dengan durasi kurang lebih 50 menit pulang-pergi," tutur Saefullah.

Karnaval mobil listrik tersebut dijadwalkan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Saefullah, karnaval mobil listrik bagian dari komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan, hal ini sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengkampanyekan, penggunaaan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan dan menjaga agar Jakarta minus karbon," ucapnya.

Karnaval ‘Jakarta Langit Biru’ rencananya diikuti oleh 470 kendaraan listrik mulai dari sepeda listrik, sepeda motor listrik, mobil listrik, bajak listrik, hingga bus listrik.

Direktur INewsTV Rafael Utomo mengatakan, iNewsTV siap mendukung karnaval tersebut sebagai bentuk kepedulian MNC Gruop peningkatan kualitas lingkungan hidup.

"Kami dari iNews mensupport karena positif menjaga lingkungan hidup di Jakarta. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pemprov DKI, Dishub, PLN, Polda Metro. Sekaligus mengundang masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk mensukseskan Jakarta Langit Biru," tutup Rafeal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini