Anak Pelaku Penusukan Wiranto Bisa Dijenguk Meski Sedang Jalani Program Deradikalisme

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121767 anak-pelaku-penusukan-wiranto-bisa-dijenguk-meski-sedang-jalani-program-deradikalisme-GuiCzP3ZF2.jpg Kombes Asep Adi Saputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anak dari terduga pelaku penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara, yakni yang berisinial RA (14) diketahui tengah menjalani program deradikalisme.

Selama menjalani program tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra menyebutkan bahwa RA bisa dijenguk oleh orantuanya.

"Tentunya boleh dengan persyaratan nanti setelah orangtuanya cukup kondusif," ucap Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019).

Wiranto

Baca Juga: Wiranto Curhat Kehebohan Ditusuk Teroris Hanya Berlangsung Sepekan

Selain menunggu kondisi orangtuanya yang kondusif, Asep juga menjelaskan kalau perlu adanya kesiapan dari RA untuk menerika kunjungan dari orangtuanya sendiri.

"Dan juga perlu ada sebuah proses sehingga anaknya nanti akan siap menerima kunjungan dari orangtuanya," ungkapnya.

"Pada prinsipnya boleh, namun demikian kita lihat perkembangan-perkembangan selanjutnya yang jelas dalam rangka pemenuhan hak-hak anak dari orangtuanya pasti kita kan fasilitasi," tambah Asep.

Lebih lanjut, Asep menyebutkan bahwa pihaknya berharap dengan program deradikalisme yang dijalani dapat membuat RA kembali pada pemikiran-pemikiran yang menganut dasar NKRI, dan lepas dari paham radikal.

"Di program ini diharapkan nanti anak yang masih dibawah umur ini akan kita kembalikan kepada pemikiran-pemikiran yang baik terhadap dasar-dasar NKRI tidak lagi berpaham radikal," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini