Angela Tanoesoedibjo Siapkan Event Besar untuk Tarik Wisatawan Mancanegara

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121764 angela-tanoesoedibjo-siapkan-event-besar-untuk-tarik-wisatawan-mancanegara-jSeD850EXX.jpg Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan menyiapkan event besar di bidang pariwisata untuk menggaet wisatawan asing untuk mengunjungi destinasi wisata Tanah Air.

"Tentunya event-event besar yang bisa mengundang wisatawan negara lain untuk datang ke Indonesia. Event besar itu seperti waktu lalu ada Asian Games. Sebentar lagi balap mobil, memang event-event seperti itu kita hadirkan di Indonesia," ujar Angela di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Angela menambahkan pihaknya juga berencana mengadakan acara musik yang dilakukan secara berkala. Ia ingin mengembangkan musik-musik tradisional supaya diminati wisatawan mancanegara. "Tentunya juga ada event musik dan lainnya, yang kecil-kecil dan berkala. Sesuai dengan kebudayaan lokal masing yang ingin kita kembangkan," ucapnya.

(Foto: Fakhrizal/Okezone)

"Yang pastinya kita harus menetapkan target satu tahun itu apa. Lalu kita susun rencana kerja. Kita susun anggarannya. Dari situ melangkah lebih lanjut lagi," imbuhnya.

Angela juga tengah menyiapkan langkah promosi apa saja yang bisa dilakukan guna mengembangkan pariwisata nasional agar bisa lebih kreatif. Menurut dia, salah satu promosi itu bisa dengan media film.

"Banyak sih hal-hal promosi yang bisa kita lakukan yang lebih kreatif. Misalnya bikin film mengenai Indonesia yang bisa kita pasarkan di luar. Seperti ‘Eat Pray Love’. Kalau enggak salah itu kan di Bali. Jadi hal-hal itu bisa kita lakukan. Promosi-promosi lebih kreatif," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini