nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Lantik Wamen, PKB: Jangan Ada Matahari Kembar di Kementerian

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 337 2121720 jokowi-lantik-wamen-pkb-jangan-ada-matahari-kembar-di-kementerian-VrK0zYH2p0.jpg Pengumuman wakil menteri di Istana Merdeka (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 12 Wakil Menteri (Wamen) di Istana, Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap adanya Wakil Menteri dapat membantu tugas Menteri dengan baik.

"Saya berharap Wamen bisa bekerjasama dengan menteri yang ada," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Jazilul turut mengingat, jangan sampai adanya jabatan Wamen malah membuat dua matahari kembar di dalam Kementrian tersebut.

Pengumuman Wamen (Foto: Okezone)

"Jangan sampai ada matahari kembar di kementrian. Apalagi pak Jokowi berharap setiap Menteri memiliki tidak visi, ada visi Wamen kan repot," imbuhnya.

Memang diakuinya pada periode pertama Presiden Jokowi terdapat beberapa Kementrian yang ada jabatan Wamen, namun tak sebanyak periode sekarang. Dia pun berpikir positif penambahan Wamen ini untuk menyukseskan program kerja Presiden Jokowi periode keduanya.

"Kalau kemarin memang ada Wamen tapi tak sebanyak ini, mungkin menyesuaikan dengan tantangan zaman. Saya kira pak Jokowi menganggap perlu di beberapa pos kementerian ditunjuk seorang wakil menteri bahkan ada yang dua," tutur dia.

"Saya ucapkan selamat untuk para wamen yang dipilih oleh pak Jokowi," tandas Jazilul.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo bersama 11 Wakil Menteri (wamen) lainnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Pelantikan 12 orang Wamen ini berdasarkan Keppres Nomor 72/M/2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara 2019-2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini