nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Wamen Jokowi, Ketum Projo Eksekutor yang Bisa Diandalkan

Rizka Diputra, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 337 2121702 jadi-wamen-jokowi-ketum-projo-eksekutor-yang-bisa-diandalkan-FfEYhtFT1Y.JPG Budi Arie Setiadi sesaat sebelum dilantik sebagai Wamen Desa PDTT di Istana Negara (Foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik sebanyak 12 wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju hari ini. Para wakil menteri ini diharapkan dapat meningkatkan performa kementerian terkait dalam melaksanakan visi-misi Presiden.

Ketua Umum Rumah Gerakan 98, Bernard AM Haloho mengapresiasi langkah Jokowi yang telah menunjuk Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi sebagai salah satu wamennya, yakni Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

"Budi Arie Setiadi akan dapat bekerja optimal dalam membantu menteri dalam percepatan kemajuan pembangunan desa, sebagai eksekutor dan nyata dalam bekerja. Dia juga memiliki rekam sejarah yang teruji sebagai tokoh aktivis gerakan mahasiswa 1998," kata Bernard dalam siaran persnya, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, jika di kemudian hari Presiden melakukan evaluasi dan reshuffle kabinet, maka untuk melanjutkan program-program kementerian, ia merekomendasikan agar penggantinya adalah wamen tersebut karena dinilai sebagai sosok tangguh dan paham betul dengan kementerian tersebut.

12 Wamen Kabinet Indonesia Maju

Para Wamen Kabinet Indonesia Maju (Foto: Okezone/Fakhri)

"Walau posisi wakil menteri merupakan politik 'gula-gula', namun dua hal tersebut kami harapkan menjadi pertimbangan agar tidak perlu banyak waktu untuk belajar," tuturnya.

Di sisi lain, Sekjen Rumah Gerakan 98, Arif Bawono justru mengaku kecewa dengan penunjukan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Ia menilai, langkah tersebut mencederai semangat reformasi, bila melihat rekam jejak yang bersangkutan di masa lalu.

"Namun, walau bagaimanapun, kami tetap loyal kepada Presiden Jokowi," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini