nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Bantuan Hukum Gratis, Kemenkum HAM Apresiasi Peradi

Rizka Diputra, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 21:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 337 2121692 beri-bantuan-hukum-gratis-kemenkum-ham-apresiasi-peradi-dXE9ShYnp0.JPG Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM, Ronny Sompie saat mengisi buku tamu Legal Expo di Plaza Semanggi, Jakarta (Foto: Peradi)

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie meninjau booth Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) usai membuka pameran Legal Expo 2019 di Plaza Semanggi, Jakarta.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2019, Ronny diterima oleh Wakil Ketua Umum Peradi, Hermansyah Dulaimy dan sejumlah pengurus dari DPN Peradi dan PBH Peradi. 

Pada kesempatan itu, Ronny mengapresiasi keikutsertaan Peradi yang dipimpin oleh Ketua Umum Fauzie Yusuf Hasibuan lantaran telah berpartisipasi setiap tahun untuk membuka stand di Legal Expo yang rutin diselenggarakan oleh Kemenkum HAM.

"Kegiatan konsultasi hukum gratis yang menjadi bagian kegiatan Peradi di standnya adalah sangat positif dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bantuan hukum," kata Ronny.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Peradi, Thomas E Tampubolon mengklaim bahwa Peradi telah beberapa kali pada setiap tahunnya ikut serta membuka stand di Legal Expo. Selain memberi konsultasi hukum gratis dan informasi mengenai Peradi, juga berusaha berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa dengan melaksanakan kegiatan pelatihan, seminar ataupun workshop kepada masyarakat.

Peradi

"Peradi juga turut serta berperan untuk tegaknya hukum di negara ini," ujar Thomas.

Sedangkan Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Riri Purbasati Dewi menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi Peradi untuk secara aktif memperkenalkan diri sebagai organisasi profesi advokat kepada masyarakat luas. Di samping pula melaksanakan pemberian jasa bantuan hukum gratis.

"Ini sesuai amanat Undang-undang Advokat Nomor 18 Tahun 2003 yaitu melayani pengunjung yang datang berkonsultasi mengenai masalah hukum yang dihadapi," ucap Riri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini