Budi Arie Setiadi Dipercaya Jokowi Jadi WamenDes PDTT

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121688 budi-arie-setiadi-dipercaya-jokowi-jadi-wamendes-pdt-FBgVXlm2Hk.jpg Presiden Jokowi dan Wamen Indonesia Maju (Foto: Okezone)

JAKARTA - Budi Arie Setiadi dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Jokowi menjelaskan Budi Arie akan membantu Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo untuk mengawasi dana desa yang sudah mencapai anggaran Rp70 trilliun setiap tahunnya untuk 74.800 desa di seluruh Tanah Air.

"Karena kita memiliki 74.800 desa di seluruh Tanah Air, pak Mendes perlu diberikan back up agar pengawasan dana desa yang sudah mencapai lebih dari Rp70 trilliun pertahun bisa dilakukan pengawasan sehingga berikan hasil baik pada desa kita. Beliau kami beri kepercayan jadi WamenDes PDTT," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Budi Arie

Baca Juga: Jadi Wamenlu, Mahendra Siregar Dapat Tugas Khusus dari Jokowi

Diketahui dari laman Wikipedia, Budi Arie Setiadi atau akrab dengan panggilan Budi Arie atau teman akrabnya memanggil dengan nama Muni, lahir di Jakarta, 20 April 1969.

Budi adalah relawan, aktivis sosial, politikus, dan pengusaha. Ia dikenal sebagai pendiri dan Ketua Umum Projo, organisasi relawan darat terbesar pendukung Joko Widodo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini