nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zainut Tauhid Jadi Wakil Menteri Agama, MUI: Kita Dukung

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 337 2121658 zainut-tauhid-jadi-wakil-menteri-agama-mui-kita-dukung-hUqcWleDVq.jpg Zainut Tauhid Saadi. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunjuk Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus politikus PPP, Zainut Tauhid Saadi, menjadi wakil menteri agama. Ia akan mendampingi Menteri Agama Fachrul Razi di Kabinet Indonesia Maju.

Merespons hal itu, Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas menyambut positif penunjukan Zainut menjadi wamen agama. Dia menilai hal tersebut membuat suasana politik menjadi kondusif.

Baca juga: Jokowi: Wakil Menteri Dalam Rangka Memperkuat Kabinet Indonesia Maju 

"Bagus. Agar suasana politik sejuk dan adem. Kita dukung," ujar Anwar ketika dikonfirmasi Okezone, Jumat (25/10/2019).

Wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Ia mengatakan, Presiden Jokowi telah menggunakan hak prerogatifnya untuk membentuk Kabinet Indonesia Maju. Anwar pun mengajak semua pihak memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa dalam menjalankan tugas menjadi menteri ataupun wamen.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Wamenparekraf, Perindo Yakin Angela Tanoesoedibjo Dapat Bekerja dengan Baik 

"Mari kita kasih mereka kesempatan untuk bekerja dan memikul mandat ini. Mudah-mudahan mereka yang dipercaya oleh Bapak Presiden tersebut akan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Sebagaimana diwartakan, politikus PPP Zainut Tauhid ketika memberikan keterangan pers mengatakan bahwa Presiden Jokowi banyak menanyakan soal pendidikan keagamaan saat memanggilnya ke Istana Merdeka pada Jumat pagi tadi. Dia tidak membantah Jokowi akan menunjuknya sebagai wakil menteri Agama.

"Beliau tadi menyampaikan banyak hal, utamanya berkaitan dengan bagaimana meningkatkan pendidikan yang di jalur madrasah diniah, pesantren, agar bisa melahirkan pelajar-pelajar yang tidak hanya cerdas, tapi juga berbudi pekerti," ujar Zainut di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ini Susunan Lengkap 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju 

Wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini