Jokowi Resmi Lantik Angela Tanoesoedibjo & 11 Wamen Lainnya di Istana Negara

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121655 jokowi-resmi-lantik-angela-tanoesoedibjo-11-wamen-lainnya-di-istana-negara-N1WyW6IOm2.jpg Presiden Jokowi lantik 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo bersama 11 Wakil Menteri (wamen) lainnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Pelantikan 12 orang Wamen ini berdasarkan Keppres Nomor 72/M/2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara 2019-2024.

Dua belas Wamen yang dilantik itu ialah Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, dan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono.

Kemudian, Wakil Menteri Keuangan Suahazil Nazara, Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, serta Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

Presiden Jokowi lantik wamen di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Selanjutnya Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Wamen LHK Alue Dohong, dan Wamen ATR Surya Candra.

Kepala Negara langsung mengambil sumpah para Wamen itu sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

"Bahwa saya akan setia pada UUD 1945 serta akan menjalankan segala perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi bakti saya kepada bangsa. Bahwa saya akan menjunjung tinggi dengan etika jabatan dengan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi yang diikuti oleh Wamen di Kabinet Indonesia Maju itu.

Acara pelantikan Wamen ini pun diakhiri dengan menanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diiringi marching band Paspampres. Kemudian, Jokowi memanggil para pendamping Wamen agar dirinya bisa memberikan selamat atas jabatan barunya itu.

Jokowi dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Sejumlah kepala lembaga hadir seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usmam, Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR Puan Maharini.

Selanjutnya Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Arsul Sani. Tak ketinggalan Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel.


Baca Juga : Jokowi Harap Angela Tanoesoedibjo Tingkatkan Jumlah Wisatawan ke Indonesia

Selain itu, ada Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


Baca Juga : Jokowi: Wakil Menteri Dalam Rangka Memperkuat Kabinet Indonesia Maju

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini