nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Wamenlu, Mahendra Siregar Dapat Tugas Khusus dari Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 337 2121640 jadi-wamenlu-mahendra-siregar-dapat-tugas-khusus-dari-jokowi-tod9DvRWqr.jpg Pengumuman wakil menteri di Istana Merdeka (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan 12 nama wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Jokowi memperkenalkan Mahendra Siregar sebagai wakil menteri luar negeri dan akan mendampingi Menlu Retno Marsudi. Jokowi mengungkapkan bahwa Mahendra Siregar akan mendapatkan tugas khusus, terutama di sektor perdagangan dan investasi luar negeri.

"Tadi pagi saya sampaikan, tugas khusus yaitu diplomasi ekonomi, terutama berkiatan dengan perjanjian perdagangan dan investasi," jelas Jokowi, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Ini Susunan Lengkap 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi menekankan juga kepada Mahendra untuk menindaklanjuti kerja sama Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA). Karena perjanjian tersebut dirasa akan menguntungkan Indonesia dari segi investasi.

"Kita telah selesaikan (banyak perjanjian) misalnya Indo-Australia CEPA, yang belum saya berikan target kepada pak wamenlu untuk selesaikan, ada 14-15 negara yang kita perlu perjanjian negara, terutama dengan Uni Eropa," ungkap Jokowi.

Pengumuman Wamen (Foto: Okezone/Fakhrizal)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. Didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Jokowi membacakan satu-satu nama wakil menteri periode 2019-2024.

Sama seperti saat mengumumkan menteri, Jokowi juga memperkenalkan 12 wakil menterinya sambil duduk lesehan di tangga Istana Merdeka, Jakarta

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini