Ingatkan soal Matahari Kembar, PKS: Hati-Hati Keberadaan Wamen!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 337 2121595 ingatkan-soal-matahari-kembar-pks-hati-hati-keberadaan-wamen-DYLeq9YNpA.jpg Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritisi keberadaan posisi wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengingatkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhati-hati terhadap jabatan wamen ini. Karena bisa saja malah mengganggu harmoni dalam lembaga kementerian tersebut.

"Keberadaan wamen perlu hati-hati. Bukan hanya tidak sesuai dengan reformasi birokrasi tapi juga berpeluang mengganggu harmoni, karena ada dua matahari kembar. Plus membuat atmosfer tidak sehat," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Karena itu, lanjut Mardani, Presiden Jokowi harus menghitung ulang manfaat dari jabatan Wamen ini. Apakah bakal memberikan kontribusi atau justru menimbulkan konflik.

"Mesti dihitung ulang manfaat dan mudaratnya," tuturnya.

Sebelumnya diwartakan, Presiden Jokowi berencana melantik wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat siang sekira pukul 14.00 WIB. Sekira 12 calon wamen telah dipanggil ke Istana Merdeka pagi tadi.

Para kandidat wamen itu kompak mengenakan kemeja putih seperti perkenalan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka nantinya akan terlebih dahulu berbincang tertutup dengan Presiden Jokowi sebelum diumumkan secara resmi ke publik.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini