Mundur dari PNS, UAS Tak Penuhi Panggilan UIN Suska Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 24 Oktober 2019 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 337 2121324 mundur-dari-pns-uas-tak-penuhi-panggilan-uin-suska-riau-Cy77jgjJTf.jpg Ustadz Abdul Somad. (Foto : Okezone.com)

PEKANBARU – Pihak rektorat UIN Suska Riau melayangkan surat pemanggilan kepada Ustaz Abdul Somad. Pemanggilan itu terkait dengan pengunduran diri dai yang akrab disapa UAS itu sebagai dosen dan PNS.

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan UIN Suska Riau, Ahmad Supardi mengatakan, pihaknya sudah melayang surat pemanggilan untuk UAS kemarin. Jadwal pemanggilan di kampus hari ini. Namun, hari ini UAS tidak memenuhi panggilan dari pihak kampus.

"Namun, hari ini tampaknya beliau tidak datang memenuhi panggilan kita," kata Ahmad Supardi kepada Okezone, Kamis (24/10/2019).

Dia menegaskan, bahwa pemanggilan terhadap pendakwah terkenal itu untuk memastikan apa alasannya keluar. Pihak rektorat harus mengetahui dan mendengar langsung jawaban dari dai yang sudah 8 tahun mengajar di UIN Suska mengenai alasannya mengundurkan diri.

Ustadz Abdul Somad di MUI

"Kita ingin mendengarkan langsung apa alasannya dia mundur. Tapi, sayang dia tak hadir hari ini," ucap Plt Wakil Rektor II UIN Suksa.

Untuk selanjutnya, pihak UIN Suska Riau melayangkan surat pemanggilan kedua untuk UAS. Jika tidak datang juga, akan dilakukan pemanggilan terakhir.

Pihak UIN Suska Riau menyatakan memiliki dua opsi untuk menentukan nasib UAS. Bisa menerima permohonan UAS atau menolaknya.


Baca Juga : Ini Alasan Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS

"Rabu depan (29 Oktober 2019) kita menjadwalkan pemanggilan kedua. Mudah-mudahan beliau datang. Jika tidak kita akan menjadwalkan pemanggilan ketiga. Jadi kita bisa mengabulkan permohonan beliau bisa juga tidak," tuturnya.


Baca Juga : UIN Suska Tegaskan Pengunduran Diri UAS Bukan karena Tekanan Politik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini