Sandiaga Minta Berikan Kesempatan Menteri Jokowi Bekerja

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 24 Oktober 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121249 sandiaga-minta-berikan-kesempatan-menteri-jokowi-bekerja-QMP574F0yx.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Sandiaga Uno enggan berkomentar banyak terkait struktur menteri Kabinet Indonesia Maju yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, para menteri tersebut lebih baik diberi kesempatan bekerja terlebih dahulu.

"Beri kesempatan ini kan baru diumumkan kita beri kesempatan (kerja) yang banyak. Saya tidak ingin terlalu larut mengomentari program kerja dan sebagainya," tutur Sandiaga Uno saat berada di Malang, Kamis siang (24/10/2019).

Setiap menteri mempunyai mandat dari Presiden Jokowi yang harus dikerjakan, inilah yang menurutnya harus diberi kesempatan bekerja. "Menteri - menteri punya mandat yang disampaikan (presiden), kita beri kesempatan kerja," tuturnya.

Baca Juga: Disebut Ditolak Kiai Jadi Menag, Fachrul Razi: Kalian Senang Mendramatisasi! 

Kabinet Indonesia Maju

Dirinya mengaku tak segan akan memberikan masukan konstruktif bilamana dibutuhkan selama berada di luar pemerintahan. "(Nanti) saat yang tepat secara periode kita akan beri masukan yang konstruktif. Saya akan sampaikan apa adanya karena saya di luar pemerintahan," ujarnya.

Sandiaga berujar masukan yang dimaksud tidak akan dilatarbelakangi sentimen semata, melainkan sebagai sahabat dan berkaca pada kebijakan yang ada.

"Kita beri semangat untuk sebuah perubahan, kalau kita lihat kebijakan yang baik harus kita dorong. Kalau kebijakan salah, jangan khawatir tidak akan bermusuhan, tapi kita justru akan memberikan kritikan bersahabat," ujarnya.

Baca Juga: PPP Sebut Beberapa Menteri Kabinet Jokowi Perlu Wakil

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini