nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Warga untuk Kabinet Indonesia Maju: Semoga Bisa Seperti Namanya

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121130 harapan-warga-untuk-kabinet-indonesia-maju-semoga-bisa-seperti-namanya-1Gl4me72kV.jpg Kabinet Indonesia Maju (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan menteri-menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahannya bersama dengan Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Lantas bagaimanakah harapan beberapa masyarakat Indonesia terhadap 34 Menteri siap mengemban tugasnya untuk memajukan Indonesia?

Salah satu pedagang kaki lima, Nanang mengungkapkan kalau harapannya untuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin hanyalah bisa mensehahterakan rakyat, terutama pedagang-pedagang kecil seperti dirinya.

Kabinet Indonesia Maju

"Ya kalau saya sih siapa presiden dan menteri-menterinya mah biar rakyat makmur saja dah. Namanya juga kita dagang-dagang kecil ya, gitu. Kita mau berharap apa juga, yang penting pemerintah bisa mensejahterakan rakyat," ucap Nanang, Kamis (24/10/2019).

Sementara itu, pegawai swasta bernama Nurin menyebutkan bahwa ia hanya ingin para pejabat negara tersebut bisa merealisasikan janji-janjinya, atau masalah yang ada di kementerian masing-masing dan memajukan Indonesia.

Baca Juga: Jokowi: Tujuan Besar Pekerjaan Kita Adalah Penciptaan Lapangan Kerja

"Ya semoga nanti bisa membuat Indonesia maju sesuai sama nama kabinetnya. Kayak biasanya, kalau bisa jangan cuma janji-janji manis di awal, tapi ujung-ujungnya enggak direalisasiin. Kita sih cuma berharap gitu saja dari pemerintahan sekarang," tambah Nurin.

Sedangkan, Heri yang merupakan pengemudi ojek online atau ojol berharap masyarakat Indonesia semakin dipermudah dalam mencari nafkah, dan juga memperoleh lapangan pekerjaan.

"Ya kalau kita enggak berharap banyak, yang penting kita kalau jadi ojol tuh dipermudah gitu nyari apa, nyari penumpang supaya kita diberi kejelasan sebagai pengendara ojol. Kedua mudah-mudahan Jokowi, terus kan menterinya ada yang punya Gojek pemerintah mau memperhatikan nasib ojol. Mudah-mudahan gitu sih," tutup Heri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini