nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Tujuan Besar Pekerjaan Kita Adalah Penciptaan Lapangan Kerja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121110 jokowi-tujuan-besar-pekerjaan-kita-adalah-penciptaan-lapangan-kerja-5IQ01g90jq.jpg Rapat Paripurna Kabinet Indonesia Maju (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin jalannya pemerintahannta di Kabinet Indonesia Maju bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Ia pun menilai saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja.

"Goal (tujuan) besar pekerjaan kita adalah penciptaan lapangan kerja. Karena ini yang dibutuhkan, dan diinginkan oleh masyarakat," ujar Jokowi dalam arahannya di sidang kabinet paripurna perdananya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Jokowi ingin tak ada lagi kementerian dan kepala lembaga yang tidak mengerti persoalan ini. Sehingga, ia pun meminta bila ada investasi yang ingin membuka lapangan pekerjaan di Tanah Air untuk segera difasilitasi dengan sebaik-baiknya.

rapat paripurna kabinet indonesia maju

"Jangan sampai ada kementerian-kementerian, provinsi, kabupaten/kota, yang tidak mengerti masalah ini. Jadi setiap hal yang berkaitan dengan cipta lapangan kerja berikan ruang yang sebaik-baiknya. Berikan pelayanan yang sebaik-baiknya," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Akui 5 Tahun Lalu Ada Beberapa Menteri yang Tidak Paham Visi Misi Presiden

Ia pun meminta jajarannya untuk memprioritaskan investasi di bidang industri yang berorientasi pada ekspor guna meningkatkan devisa untuk negara.

"Saya selalu sampaikan kalau ada industri yang berorientasi ekspor atau industri yang ingin memproduksi barang-barang subtitusi impor, itu nggak usah lama-lama. Itu nggak usah mikir. Tanda tangani saja," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini