nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Rapat Perdana, Menhan Prabowo Masih Gunakan Mobil Pribadi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 11:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121098 hadiri-rapat-perdana-menhan-prabowo-masih-gunakan-mobil-pribadi-P0fZXGZpUA.jpg Prabowo Subianto. (Foto: Dok Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Usai dilantik menjadi menteri pertahanan (menhan), Prabowo Subianto tampak masih menaiki mobil pribadinya. Hal itu terlihat saat ia menghadiri rapat perdana Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2019).

Prabowo masih menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih ke Istana Kepresidenan. Selain itu, mobil Prabowo juga masih menggunakan pelat nomor pribadi B-108-PSD.

Baca juga: Begini Suasana Rapat Perdana Jokowi-Ma'ruf dengan Kabinet Indonesia Maju 

Sidang perdana Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Dia belum menerima pelat khusus menteri. Kemudian mantan Danjen Kopassus tersebut memang memilih menggunakan kendaraan pribadinya untuk berkegiatan sehari-hari.

Prabowo hadir di Istana Kepresidenan sekira pukul 09.45 WIB. Dia mengenakan pakaian kemeja putih dan langsung bergegas masuk Istana Merdeka.

Baca juga: Karpet Merah Disediakan untuk Sertijab dari Ryamizard ke Menhan Prabowo 

Selain Prabowo, menteri yang masih menggunakan mobil pribadi yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Ia tampak turun dari kendaraannya Toyota Crown klasik berwarna hitam dengan pelat RI-44.

"Mobil pribadi, sudah 15 tahun," ujar Tjahjo singkat.

Sementara Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat membahas soal pemberian fasilitas negara kepadanya sebagai menteri. Pemberian fasilitas itu di antaranya mobil dinas serta pengawalan.

"Saya pikir memudahkan, karena pekerjaan kita harus segera mobilitasnya tinggi. Mohon maaf kalau gara-gara itu perjalanannya terganggu. Tapi intinya fasilitas ini untuk saya gunakan seoptimal mungkin, untuk kinerja saya kepada masyarakat Indonesia," jelas Edhy.

Baca juga: Ma'ruf Amin Pakai Sarung di Rapat Kabinet Paripurna Perdana 

Sidang perdana Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini