nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ma'ruf Amin Pakai Sarung di Sidang Kabinet Paripurna Perdana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121084 ma-ruf-amin-pakai-sarung-di-sidang-kabinet-paripurna-perdana-6K1tDYUEM2.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin memakai sarung saat ikut sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (Foto : KIP Setwapres)

JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memakai sarung saat menghadiri acara sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Ma'ruf mengenakan jas hitam dibalut dengan syal berwarna putih. Pakaian itu dipadukan dengan sarung berwarna biru gelap dan peci hitam.

Sementara mayoritas para menteri di Kabinet Indonesia Maju lainnya mengenakan kemeja putih lengan panjang dan batik. Mereka yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio.

Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

Sementara para menteri yang menggunakan batik ialah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, serta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Presiden Jokowi menyampaikan sidang kabinet paripurna ini akan membahas apa saja yang akan dikerjakan pemerintah dalam lima tahun mendatang. Ia pun kembali menegaskan, tak akan ada menteri yang memiliki visi dan misi. Jokowi menegaskan, yang ada hanya visi-misi Presiden dan Wapres.

Baca Juga : Begini Suasana Rapat Perdana Jokowi-Ma'ruf dengan Kabinet Indonesia Maju

"Bahwa tidak ada visi misi menteri. Yang ada adalah visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Tolong dicatat," tutur Jokowi.


Baca Juga : AHY Tak Jadi Menteri Jokowi, Demokrat Akan Memilih Oposisi?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini