nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabinet Indonesia Maju Dinilai Perpaduan Senior-Junior dengan Prestasi di Bidangnya

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 09:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121034 kabinet-indonesia-maju-dinilai-perpaduan-senior-junior-dengan-prestasi-di-bidangnya-ndhTsjFrQG.jpg Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Rabu pagi kemarin telah resmi mengumumkan jajaran menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju periode pemerintahan 2019–2024.

Sejumlah sosok lama dan wajah-wajah baru hadir di pemerintahan periode kedua Presiden Jokowi ini. Ada dari tokoh-tokoh berpengalaman hingga kalangan muda.

Baca juga: Kecewa Prabowo Jadi Menhan, Relawan Bentuk Gerakan #KamiOposisi 

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi berpandangan komposisi figur menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju merupakan sosok yang memiliki kemampuan serta tingkat profesionalisme berbeda.

Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

"Kami melihat figur di kabinet merupakan perpaduan antara senior-junior dengan prestasi di bidangnya masing-masing," tutur Awiek –sapaan akrabnya– saat dikonfirmasi Okezone, Rabu 23 Oktober 2019.

Baca juga: KPK Imbau Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju Segera Setor LHKPN 

Ia mengatakan, pemilihan para menteri tersebut pasti sudah melalui pertimbangan matang oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Kami dapat memahami pilihan Jokowi yang memberikan kepercayaan kepada mereka sebagai implementasi dari hak prerogatif Presiden. Tentu saja Presiden sudah melakukan pengecekan dan pertimbangan matang," ujarnya.

Kemudian dia mengimbau para menteri yang telah dipilih Presiden Jokowi agar langsung bekerja cepat serta menjalankan tugas dengan baik.

"Para menteri Kabinet Indonesia Maju harus langsung tancap gas menjalankan tugas-tugas sebagai penerjemahan visi Presiden menyongsong cita-cita menjadi negara maju pada 2045," ucapnya.

Baca juga: Prabowo Menhan, PA 212 Pastikan Jadi Oposisi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini