nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kementerian yang Dianggap Butuh Jabatan Wakil Menteri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 06:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 337 2121011 berikut-kementerian-yang-dianggap-butuh-jabatan-wakil-menteri-NzzSXAhxxs.jpg Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi menganggap sejumlah pos menteri kabinet Indonesia Maju membutuhkan peran wakil dalam menjalankan kinerjanya.

"Beberapa menteri memerlukan jabatan wakil jika dilihat dari banyaknya tugas serta latar belakang menteri," kata pria yang biasa disapa Awiek itu kepada Okezone, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Beberapa kementerian yang memerlukan pos wakil menteri di antaranya Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, Kementeran Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Hal ini untuk mempercepat akselerasi pelaksanaan program. Karena ini sebaiknya Presiden segera mengisi pos wakil menteri yang dibutuhkan," ucap Awiek.

Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

Di sisi lain, Awiek menyebut bahwa, para sosok menteri yang telah dipilih Jokowi harus mampu langsung bekerja cepat dan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Para menteri kabinet Indonesia Maju harus langsung tancap gas menjalankan tugas-tugas di kabinet sebagai penerjemahan visi Presiden untuk menyongsong cita-cita menjadi negara maju pada 2045," ucap Awiek. (qlh)

(DNA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini