nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komposisi Kabinet Indonesia Maju Dinilai Sesuai Aspirasi Semua Pihak

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 21:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120942 komposisi-kabinet-indonesia-maju-dinilai-sesuai-aspirasi-semua-pihak-piVuHjeAPL.jpg Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA - Komposisi Kabinet Indonesia Maju dinilai sudah mewakili potensi dan aspirasi berbagai kalangan. Karenanya, nama-nama yang sudah dipilih oleh Presiden Jokowi diharapkan bisa fokus pada target yang sudah ditetapkan.

Target yang sudah ditetapkan yaitu penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya, pemberdayaan usaha kecil dan menengah melalui pengembangan SDM dan peningkatan investasi.

"Kami mengapresiasi keputusan Presiden dalam menunjuk menteri di kabinet yang baru. Nama-nama yang ada dalam komposisi kabinet saat ini sudah merepresentasikan potensi dan aspirasi semua pihak,” kata Sekjen Balad Jokowi, Ma’ruf Mutaqin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/2019).

Maruf berharap nama-nama tersebut bisa bekerja dengan baik selama satu periode ke depan, sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera, serta bekerja sejalan dengan visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

Kabinet

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim: Saya Mulai dari Nol di Bidang Pendidikan

Lebih lanjut, Ma’ruf menegaskan, pihaknya akan terus mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi selama lima tahun ke depan. Ia mengatakan, program-program Jokowi akan terus didukung sehingga mewujudkan cita-cita seluruh masyarakat yaitu Indonesia yang maju.

“Mari kita dukung dan doakan, semoga Pemerintahan RI lima tahun ke depan kuat dan mampu menghadapi tantangan global guna mewujudkan Indonesia adil dan sejahtera,” ucap dia.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi telah resmi mengumumkan komposisi Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, pada Rabu, (23/10/2019) pagi. Terdapat beberapa nama baru yang ada dalam formasi kabinet Jokowi periode kedua. Selain itu, beberapa nama lama juga tetap dipertahankan untuk mengisi beberapa bidang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini