nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surya Paloh Tak Kecewa Jaksa Agung Bukan dari Kader NasDem

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120872 surya-paloh-tak-kecewa-jaksa-agung-bukan-dari-kader-nasdem-ogwXJI9YCz.jpg Surya Paloh (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tak kecewa posisi Jaksa Agung tidak diisi oleh kadernya. Paloh menghargai apapun keputusan Presiden Jokowi terkait penempatan posisi para pembantunya.

"Terlalu kecil lah untuk kecewa, untuk apa membawa tema gerakan perubahan restorasi bangsa ini kalau kita tidak mampu konsisten," katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Paloh menghargai keputusan Jokowi terkait penempatan posisi Jaksa Agung. Menurut dia siapapun yang mengemban amanat itu mesti dihargai. Ia pun mengucapkan selamat bekerja kepada Jaksa Agung yang baru, yakni ST Burhanuddin.

"Saya pikir kita tetap harus menghargai siapapun dengan latarbelakang apapun. Karena enggak ada dikotomi itu seseorang itu dari keluarga partai politik atau apapun. Saya ucapkan selamat bekerja kepada Jaksa Agung yang baru," jelasnya.

Surya Paloh

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Janji Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM yang Mangkrak

Paloh juga berpesan pada tiga kadernya yang menduduki kursi menteri agar bisa bekerja maksimal sesuai kapasitasnya masing-masing. Mereka bisa belajar dari para pendahulunya untuk membuat kerja yang lebih baik ke depannya.

"Saya tentu berharap para menteri yang ditugaskan di sana bisa menjalankan tugasnya semaksimal mungkin dengan kapsitas yang mereka miliki. Mereka belajar dengan kekurangan dari pendahulunya dan seniornya dari posisi apa yang mereka tempatkan sekarang. Tentu ada kelebihan yang ada di sana itu harus diteruskan, kekurangan harus ditinggalkan," tukasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi telah menunjuk dan melantik ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung menggantikan HM Prasetyo. Prasetyo sendiri merupakan kader NasDem.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini