nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Terharu Wiranto Bela-Belain Keluar Rumah Sakit untuk Sertijab

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120760 mahfud-md-terharu-wiranto-bela-belain-keluar-rumah-sakit-untuk-sertijab-IajaRkj7iY.jpg Menko Polhukam, Mahfud MD dan Wiranto saat serah terima jabatan (foto: Okezone.com/Arie)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kabinet Indonesia Maju, Mahfud MD mengaku terharu dengan sikap Wiranto yang harus izin keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab).

"Saya sungguh terharu karena sebenarnya saya berpikir kalau perlu nanti serah terimanya di rumah sakit gitu. Tetapi ternyata Pak Wiranto sudah di sini, saya sungguh terharu dan terima kasih bapak," kata Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara sertijab Menko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

 Baca juga: Ketika Wiranto Sanjung Mahfud MD Jabat Menko Polhukam

Awalnya, Mahfud berencana akan melangsungkan prosesi sertijab di RSPAD Gatot Subroto. Namun ternyata, kata Mahfud, dia mendapat laporan bahwa Wiranto sudah menunggunya di kantor Kemenko Polhukam.

"Karena sebenarnya saya tadi berpikir begini, sesudah saya pelantikan di istana, saya akan langsung ke sini mau berbicara dengan sestama untuk mengatur teknis serah terima, karena kita tahu Pak Wiranto sedang kurang sehat, sedang dirawat," cerita Mahfud.

"Tetapi begitu selesai pelantikan, tadi saya sudah ditunggu oleh pihak Kemenko Polhukam yang menyatakan bahwa Pak Wiranto sudah menunggu di sini untuk serah terima untuk langsung menyerahkan," kata dia menambahkan.

 Baca juga: Kabinet Indonesia Maju Harus Mampu Imbangi Kecakapan Jokowi Melayani Rakyat

Mahfud mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wiranto atas dedikasinya sebagai Menko Polhukam selama ini. Mahfud berjanji akan melanjutkan tugas Wiranto sebagai Menko Polhukam.

"Saya terharu siang ini bisa langsung serah terima dengan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam," ucapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini