nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Wiranto Sanjung Mahfud MD Jabat Menko Polhukam

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120741 ketika-wiranto-sanjung-mahfud-md-jabat-menko-polhukam-yKPDJfDjCx.jpg Wiranto dan Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto resmi menyerahkan jabatannya kepada Mahfud MD lewat acara sertijab di kantor Kemenko Polhukam, hari ini. Dalam kesempatan itu, Wiranto menyanjung sosok Mahfud MD.

Menurut Wiranto, karir Mahfud MD tidak perlu diragukan lagi dalam membangun bangsa. Bahkan, sebelum terpilih menjadi Menko Polhukam, Mahfud MD pernah menggantikan jabatan Wiranto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Banyak sekali yang beliau telah diduduki selama beliau bekerja menjabat sebagai Abdi Negara. Bahkan, pernah juga menggantikan saya menjadi Menhan pernah. Ya ini ganti lagi menjadi Polhukam ya memang nasibnya begitu memang iya, enggak apa-apa ya itu," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Jokowi Bolehkan Ketum Parpol Jabat Menteri, Ini Alasannya 

Wiranto meyakini Mahfud MD ke depannya akan membawa Kemenko Polhukam lebih maju. "Saya yakin bahwa dengan reputasi beliau-beliau kearifan beliau, saya yakin bahwa Kemenko Polhukam akan lebih maju lagi," ucapnya.

Wiranto setijab dengan Mahfud MD Foto: Arie Dwi

Tak lupa Wiranto memberi selamat datang dan selamat mengemban tugas untuk Mahfud MD di Kemenko Polhukam. Ia pun sedikit menceritakan sejarah Kemenko Polhukam hingga saat ini.

"Apa yang kita lakukan selama ini saya kira sudah cukup banyak, selama periode Kabinet Kerja jilid pertama Pak Mahfud, sudah tiga kali ganti menteri. Pertama Pak Tedjo Edi kemudian 8 bulan, Pak Luhut Panjaitan setahun, lalu saya ganti 3 tahun 3 bulan," katanya.

"Dan selama penugasan seperti itu cukup banyak yang saya kira teman-teman sekalian ya ikut menyelesaikan seperti peristiwa 212, 411, ya kemudian penyanderaan di Mako Brimob, kemudian peristiwa 21-22 April, belum lagi banyak masalah yang yang Alhamdulillah ya bisa diselesaikan dengan baik," sambungnya.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi resmi melantik Mahfud MD sebagai Menko Polhukam yang baru menggantikan Wiranto. Mahfud MD dilantik sebagai Menko Polhukam pada pagi tadi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. (ari)

Baca Juga: Pesan Ryamizard ke Prabowo: Jangan Ngiler Lihat Anggaran

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini