nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabinet Indonesia Maju Harus Mampu Imbangi Kecakapan Jokowi Melayani Rakyat

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120728 kabinet-indonesia-maju-harus-mampu-imbangi-kecakapan-jokowi-melayani-rakyat-hnmlUV5ZVA.JPG Para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka (Foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Kabinet Indonesia Maju untuk bertugas menjalankan visi-misinya dalam lima tahun ke depan. Langkah Jokowi dalam menentukan SDM yang menghuni kabinet di periode keduanya itu mendapat apresiasi dari Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo), Darmizal.

Ia akan mendukung penuh keputusan Jokowi soal penyusuan kabinet itu. Mengingat, Jokowi sebagai pemilik hak prerogatif dan keputusan yang diambil tentunya telah melalui berbagai pertimbangan matang.

"Pertama, saya mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Semoga beliau mampu mengemban amanah rakyat dengan baik," kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/2019).

Kedua, sambung Darmizal, tak lupa ia mengucapkan selamat kepada 38 orang menteri dan pejabat setingkat menteri yang telah diumumkan hari ini.

"Tentu kami mengucapkan selamat atas terpilihnya tokoh- tokoh hebat tersebut. Mereka adalah putra/putri terbaik bangsa yang telah dipilih presiden Jokowi," ucap Darmizal.

Meski sempat digadang-gadang pantas masuk kabinet, namun Darmizal mengaku tak kecewa tak terpilih menjadi menteri. "Saya justru berterima kasih kepada Presiden Jokowi, karena telah diterima dengan baik sebagai pribadi dan selaku Ketua Umum Rejo, sehingga sering bersilaturahmi dengan beliau di berbagai kesempatan," tuturnya.

Ia berharap para menteri yang telah dipilih dan diumumkan tersebut mampu mengimbangi kerja tangkas Jokowi yang ingin serba cepat untuk kebaikan dan kepentingan rakyat.

Menteri Kabinet Indonesia Maju

Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju (Foto: Okezone/Fakhri)

"Para menteri harus mampu mengimbangi kecakapan Jokowi dalam melayani rakyat. Jika merasa tidak mampu, lekaslah angkat bendera putih untuk langsung mengundurkan diri jangan menunggu dipecat atau di-reshuffle," ujar dia.

Lebih lanjut dia meminta kepada mereka yang baru bergabung di koalisi Kabinet Indonesia Maju agar dapat bekerja dengan tekad persatuan Indonesia, jujur, ikhlas, berintegritas dengan loyalitas tinggi tanpa reserve guna terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tidak akan mengganggu Presiden atau jalannya pemerintahan. Jika merecoki Jokowi atau pemerintah, rakyat pasti marah dan kami para relawan akan menggeruduk tanpa pandang bulu. Ini warning kami, demi pengejawantahan cinta kita pada Pancasila dan NKRI harga mati," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini