Jokowi Ingin Kabinet Indonesia Maju Datangkan Banyak Investasi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 23 Oktober 2019 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120727 jokowi-ingin-kabinet-indonesia-maju-datangkan-banyak-investasi-5eJIIKTCyq.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri))

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Kabinet Indonesia Maju bisa mendatangkan invstasi sebanyak-banyaknya untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Ini akan kita lakukan dengan menarik investasi sebanyak-banyaknya, sehingga muncul ruang-ruang kerja yang seluas-luasnya," ujar Jokowi di pelataran Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga:  Pensiun Jadi Menteri, Ryamizard Mau Nyangkul

Selain itu, Jokowi ingin para pembantunya itu bisa melakukan reformasi birokrasi dengan menyederhanakan perizinan guna menarik investasi masuk ke Tanah Air.

"Saya sudah sampaikan kepada menteri-menteri kemarin saat bertemu satu per satu bahwa reformasi birokrasi harus dilakukan secara konkret hal-hal yang ruwet yang ribet disederhanakan," tuturnya.

Jokowi-Maruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju Foto: Fakhrizal Fakhri 

Kepala Negara menerangkan fokus pemerintahannya selama lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia agar mampu memenangkan persaingan global.

"Itu harus digarap secara ramai-ramai sehingga munculkan daya saing memunculkan sebuah kompetisi index yang meloncat lebih baik," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa pemerintahan ke depan juga akan fokus pada penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang terarah.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Alasan di Balik Nama Kabinet Indonesia Maju

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini