nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto Curhat Kehebohan Ditusuk Teroris Hanya Berlangsung Sepekan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120722 wiranto-curhat-kehebohan-ditusuk-teroris-hanya-berlangsung-sepekan-bG49p5A7g1.jpg Wiranto (Foto: Okezone/Arie)

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bicara soal isu-isu terhangat yang beberapa waktu belakangan ini menjadi trending topic di media sosial (medsos) saat acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Mahfud MD.

"Memang sudah cukup lama ya negeri ini diramaikan dengan trending topic ya, dengan isu yang luar biasa," kata Wiranto saat menyampaikan sambutannya dalam acara Sertijab di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Isu pertama yang disinggung Wiranto di hadapan Mahfud MD yakni soal penusukan dirinya oleh teroris di daerah Pandeglang, Banten. Isu tersebut, berdasarkan pantauan Wiranto, cukup membuat heboh publik.

"Isu pertama penusukan menkopolhukam itu satu minggu itu dan ternyata sudah selesai ya karena orangnya masih hidup ternyata," ujarnya.

Wiranto

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Komjen Idham Azis Jadi Kapolri Gantikan Tito Karnavian

Setelah isu penusukan dirinya meluap, kata Wiranto, berganti lagi terkait ramainya susunan kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf Amin. Wiranto melihat banyak pihak yang menggelontorkan isu susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun kedepan. Padahal, Jokowi belum mengumumkan secara resmi susunan kabinetnya.

"Disambung dengan isu tentang kabinet kerja Jilid kedua, ini rame lagi. Setiap orang bikin sendiri, setiap saya baca di medsos Ini kok banyak banget susunan menteri, siapa yang bikin? Tapi Alhamdulillah semuanya hari ini terjawab khusus mengenai teka-teki siapa yang nanti menjadi menteri Polhukam ternyata terjawab ya," katanya.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi resmi melantik Mahfud MD sebagai Menkopolhukam yang baru menggantikan Wiranto. Mahfud MD dilantik sebagai Menkopolhukam pada pagi tadi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini