Bahas Sertijab, Sekjen Kemenhan Datangi Kediaman Prabowo

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 23 Oktober 2019 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 337 2120716 bahas-sertijab-sekjen-kemenhan-datangi-kediaman-prabowo-fjuYzBdN3I.jpg Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Usai Prabowo Subianto dilantik menjadi Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sekretaris Jenderal (sekjen) Kementerian Pertahanan, Laksdya TNI Agus Setiadji mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) siang.

Menurut Agus, kedatangannya ke rumah Prabowo membahas beragam persoalan, seperti prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Menhan sebelumnya Ryamirzard Ryacudu ke Prabowo usai rapat kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta.

"Besok (sertijab) setelah jam 10.00, setelah rapat kabinet," kata Agus di lokasi, Rabu (23/10/2019).

 Baca juga: Prabowo Subianto, Simbol Oposisi yang Kini Jadi Menteri Jokowi

Selain itu, ia juga berbincang dengan Prabowo mengenai beragam tugas yang akan dilakukan Eks Danjen Kopassus itu dalam mengemban jabatan sebagai Menhan.

“Segala macam. Jadi yang dibahas itu masalah tugas dan tanggung jawab menteri pertahanan, kemudian tugas-tugas lain termasuk memperkuat pertahanan dan permasalahan alutsista juga,” sambungnya.

 Baca juga: KPK Ungkap Menteri Kabinet Indonesia Maju yang Pernah Diperiksa dalam Kasus Korupsi

Bahkan, kata Agus, Prabowo sendiri sudah mendapatkan masukan terkait apa saja yang menjadi pernasalahan pertahanan bangsa Indonesia. Sehingga nantinya saat rapat kabinet dapat memiliki bekal dengan baik.

“Beliau sudah dapat masukan apa-apa yang terkait dengan permasalahan terkait pertahanan. (Jadi) ketika nanti pada saat rapat kabinet (Prabowo) cukup bekal untuk mendapatkan arahan,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini