nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag: Tak Ada Program 100 Hari, Pokoknya Kita Bekerja Cepat

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 14:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120713 menag-tak-ada-program-100-hari-pokoknya-kita-bekerja-cepat-p4xeKhVjGS.jpg Lukman Hakim Saifuddin melakukan serah terima jabatan Menteri Agama kepada Fachrul Razi (Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Setelah resmi menjabat Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengaku tidak memiliki program khusus dalam 100 hari kerja. Hal itu sebagaimana ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau masalah 100 hari, Pak Jokowi sudah menegaskan enggak ada program 100 hari," katanya usai serah terima jabatan di Gedung Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Berasal dari Nonparpol, Erick Thohir Dinilai Tepat Jabat Menteri BUMN

Fachrul menegaskan, akan fokus terhadap pekerjaan-pekerjaan yang sudah ada. Menurutnya, tidak ada misi suatu kementerian melainkan visi misi Indonesia.

"Pokoknya kita bekerja dengan cepat. Jadi beliau enggak mau seolah-olah 100 hari menjadi mengikat, justru jalan dengan cepat. Kemudian, Pak Jokowi menggaris bawahi tidak ada visi misinya kementerian, visi misi kita itu adalah Indonesia," ujarnya.

Sertijab Menag Foto: Achmad Fardiansyah

Untuk itu, tak perlu berpikir untuk mencapai capaian jangka pendek, karena nanti malah menyebabkan visi misi bangsa tidak tercapai.

Di kesempatan yang sama, mantan Menag, Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat terhadap purnawirawan jenderal yang akan melanjutkan tugasnya sebagai menteri.

"Selamat bertugas, mudah-mudahan tidak kaget dengan ASN (aparatur sipil negara) yang suka humor," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Alasan di Balik Nama Kabinet Indonesia Maju

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini