nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ryamizard Serahkan Tugas dan Tanggung Jawab Menhan ke Prabowo Besok

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120699 ryamizard-serahkan-tugas-dan-tanggung-jawab-menhan-ke-prabowo-besok-tOEHo3p4zZ.jpg Ryamizard Ryacudu (Foto: Harits Tryan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Masa jabatan Ryamizard Ryacudu pun berakhir dan bakal menyerahkan tongkat estafet kepada Prabowo esok hari.

“Besok, saya menyerahkan tugas tanggung jawab saya pada pemimpin baru, kepada teman saya dia calon presiden,” kata Ryamizard di Kantor Menhan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju, Wiranto: Gak Masalah, Saya Sudah 4 Kali Jadi Menteri

Prabowo dilantik Jokowi

Ia mengaku pun senang Prabowo dipilih Jokowi untuk menggantikannya sebagai Menhan. Apalagi, Ryamizard menganggap Prabowo adalah sahabatnya sejak masih di militer.

"Saya ucapkan selamat kepada Prabowo kawan saya, satu tingkat, satu kompi sama-sama terus, sekarang menggantikan saya alhamdulillah, kira kira enggak beda jauh," tutur dia.

Lebih jauh, dihari terakhir berkantor, Ryamizard pun berpesan agar para pegawai di Kementrian Pertahanan (Kemenhan) tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Karena kita digaji sama negara, dipercaya negara jangan sampai kepercayaan negara itu kita sia-siakan, kita menghianati kepercayaan negara,” ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto, Simbol Oposisi yang Kini Jadi Menteri Jokowi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini