Share

Berasal dari Nonparpol, Erick Thohir Dinilai Tepat Jabat Menteri BUMN

Rizka Diputra, Okezone · Rabu 23 Oktober 2019 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 337 2120697 berasal-dari-nonparpol-erick-thohir-dinilai-tepat-jabat-menteri-bumn-qxuyItNPLI.JPG Erick Thohir saat dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)

JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik jajarannya di Kabinet Indonesia Maju. Salah satu nama yang ditunjuk sebagai pembantu presiden di kabinet, ialah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, Erick Thohir.

Erick didapuk menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Rini Mariani Soemarno. 

Ketua Koordinator BUMN Watch, Naldy N Haroen menyebut, penunjukan Erick Thohir oleh Jokowi adalah langkah tepat. 

"Erick Thohir adalah orang yang tepat menjadi Menteri BUMN. Saya yakin dia akan mampu mengelola ratusan BUMN yang ada saat ini. BUMN akan maju di tangan dia," ujar Naldy dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Salah satu alasan mengapa Erick ideal menduduki kursi Menteri BUMN lantaran ia berasal dari nonparpol. "Menteri BUMN memang harus diisi orang-orang dari nonparpol. Jadi, sangatlah tepat Erick menjabat Menteri BUMN," kata dia.

Menurutnya, Erick Thohir sangat cocok bersinergi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif.

Erick Thohir

Erick Thohir (Foto: Okezone.com/Fakhri)

"Terutama dalam rangka membersihkan praktik mafia migas, karena Arifin Tasrif punya pengalaman tentang mengelola BUMN," tuturnya.

Erick kata Naldy, juga diyakini bakal mampu menghilangkan imej yang menyebut bahwa selama ini BUMN menjadi "sapi perahan" dari berbagai pihak.

"Kebiasaan tersebut akan hilang perlahan-lahan. Saya sangat yakin itu," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini