Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju, Wiranto: Gak Masalah, Saya Sudah 4 Kali Jadi Menteri

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 23 Oktober 2019 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 337 2120689 tak-masuk-kabinet-indonesia-maju-wiranto-gak-masalah-saya-sudah-4-kali-jadi-menteri-dJNRnSvMjf.JPG Mantan Menko Polhukam, Wiranto (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) demisioner, Wiranto tidak masuk dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin. Wiranto tidak dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi pembantunya di pemerintahan dalam lima tahun ke depan.

Wiranto mengaku bukan masalah tidak dipilih kembali oleh Jokowi untuk menjadi menteri. Sebab, kata Wiranto, dirinya sudah menjadi menteri sebanyak empat kali. Dia merasa sudah cukup banyak menjadi seorang menteri.

"Ya, saya sih enggak ada masalah ya, saya sudah empat kali menjadi menteri, jadi saya kira sudah saatnya untuk tidak jadi menteri lagi, mosok lima kali. Terlalu banyak ya," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Wiranto mengaku ikhlas Kemenko Polhukam ke depannya dipimpin oleh Mahfud MD. Menurut Wiranto, sudah saatnya jabatan menteri dipegang oleh orang-orang yang lebih kredibel.

Mahfud MD

Mahfud MD (Foto: Okezone.com/Arie)

"Karena itu sudah saatnya saya menyerahkan kepada teman teman yang kredibel, lebih punya kompetensi untuk bisa menggantikan posisi saya sebagai Menko Polhukam dan siap melanjutkan, atau katakan bisa melakukan tugas sesuai dengan perkembangan situasi dan dinamika," ucapnya.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi resmi melantik Mahfud MD sebagai Menko Polhukam yang baru menggantikan Wiranto. Mahfud MD dilantik sebagai Menko Polhukam pagi tadi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini