Polisi Perdalam Penyelidikan Terbakarnya Pipa Pertamina hingga Tewaskan WNA

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 23 Oktober 2019 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 337 2120677 polisi-perdalam-penyelidikan-terbakarnya-pipa-pertamina-hingga-tewaskan-wna-mHv3bqNq20.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Terkait terbakarnya pipa Pertamina yang terjadi di proyek kereta cepat, di Melong, Cimahi Selatan Kota Cimahi kemarin, Polda Jabar tengah menyelidiki kejadian tersebut.

"Kita tetap melakukan penyidikan, kenapa? Saya kemarin ke TKP, jadi ada pipa di bawah yang terkena oleh benda yang tertancapkan oleh alat itu," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi, di Mapolda Jabar, Selasa (23/10/2019).

Penyidikan lanjut Rudi, untuk mengetahui apa penyebab yang menyebabkan terbakarnya pipa Pertamina tersebut. Direktorat Reserse Kriminal Khusus sudah ditunjuk Rudi untuk melakukan lidik.

Baca Juga: Pipa Pertamina Terbakar Akibat Proyek Kereta Cepat, Tol Padaleunyi Ditutup

Sejak kemarin, anggota dari Ditreskrimsus sudah melakukan olah tempat kejadian. Namun Rudi belum mau menyimpulkan apa penyebab kejadian tersebut dapat terjadi.

"Hasil (lidik) kita masih tunggu. Hari ini kita akan olah TKP kembali," katanya.

Ilustrasi

Rudi menambahkan, untuk membantu penyelidikan ia juga turunkan Puslabfor Mabes Polri untuk mengidentifikasi di lokasi kejadian.

"Semua kita libatkan (dalam penyidikan)," pungkasnya.

Baca Juga: Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi, Satu Orang Dilaporkan Tewas

Seperti diketahui, pipa Pertamina meledak terbakar dalam proyek kereta cepat. Dari informasi yang dihimpun, pipa tersebut terbakar saat salah satu crane dalam proyek tersebut mengenai pipa Pertamina.

Dalam kejadian ini satu orang meninggal dunia. Korban ialah karyawan dari kereta cepat. Korban diketahui OPT Crane, dengan identitas Li Xuanfeng (41) warga negara China.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini