nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Dijabat Purnawirawan TNI, Ini Respons PPP

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 10:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120577 menag-dijabat-purnawirawan-tni-ini-respons-ppp-K9ykPvN84S.jpg Fachrul Razi dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Lukman Hakim Saifuddin.

Bagaimana tanggapan PPP?

Sekjen PPP, Arsul Sani mengatakan, pihaknya memang tidak meminta jabatan Menag. Partai berlambang Kakbah itu ingin kadernya ditaruh di kursi menteri jabatan selain Menag.

"Nah posisi Menag tidak dari PPP kami dalam komunikasi justru beberapa kali menyampaikan kepada Pak Jokowi agar PPP itu diberi challenge di portofolio yang lain," kata Arsul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sekjen PPP Arsul Sani. (Dok Okezone.com)

"Itu yang memang kami minta supaya jangan terkesan bahwa satu kementeriam itu adalah apa ya pos tradisionalnya partai ini atau kelompok ini," ujarnya.

Arsul bersyukur Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa didapuk menjadi Kepala Bappenas. Permintaan PPP soal kursi menteri selain Menag akhirnya dikabulkan Kepala Negara.


Baca Juga : Daftar Menteri Lama dan Baru di Kabinet Indonesia Maju

"Terus terang kami sampaikan dan alhamdulillah ketika Pak Suharso diberi kepercayaan sebagai Menteri Bappenas. Kami malah bersyukur karena berarti apa yang kami mohonkan pada Pak Jokowi justru dikabulkan," tuturnya.


Baca Juga : Jokowi Minta Menteri Kabinet Indonesia Maju Bekerja Keras dan Produktif

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini