nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pengumuman, Para Calon Menteri Kompak Hadir Berbaju Batik

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 07:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120517 jelang-pengumuman-para-calon-menteri-kompak-hadir-berbaju-batik-msO121eJaS.jpg Airlangga Hartarto. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Para calon menteri Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Ma'ruf Amin terlihat sudah hadir di Istana Negara pada pagi ini. Mulai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Berdasarkan pantauan Okezone, Rabu (23/10/2019), sejumlah calon menteri itu kompak hadir di Istana Negara dengan mengenakan baju batik lengan panjang. Direncanakan ketika pengumuman, mereka berganti pakaian menjadi kemerja putih.

Baca juga: Prabowo dan Calon Menteri Lainnya Sudah Tiba di Istana Negara 

Prabowo Subianto. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

Baca juga: Gelar Pelantikan Menteri, Istana Siapkan Spot Selfie untuk Tamu Undangan 

Staf dari para calon menteri tersebut pun tampak sudah mempersiapkan baju-baju yang hendak digunakan ketika pengumuman nanti.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi direncankan mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid II pada Rabu pagi ini sekira pukul 08.30 WIB. Dilaporkan Jokowi sudah mengantongi 34 nama sosok yang bakal menjadi menteri atau kepala lembaga negara.

Sejumlah tokoh pun sudah diundang Presiden Jokowi sejak beberapa hari terakhir. Terdapat sosok-sosok lama di kementerian Jokowi, namun banyak juga nama-nama baru.

Yasonna Laoly. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini