nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Lantik Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Hari Ini

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 337 2120466 jokowi-lantik-menteri-kabinet-kerja-jilid-2-hari-ini-dvEZCXDY2M.jpeg Jokowi usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto))

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan secara resmi susunan menteri di Kabinet Kerja Jilid 2, hari ini, Rabu (23/10/2019). Pengumuman dilakukan setelah Kepala Negara memanggil para figur calon menteri ke Istana Negara pada 21-22 Oktober 2019.

Dalam proses pemanggilan itu, tampak beberapa wajah baru yang disinyalir kuat mengisi kursi menteri di periode kedua pemerintahan Jokowi. Namun beberapa wajah lama juga dipanggil untuk dijadikan pembantu Presiden.

Dari para tokoh yang dipanggil itu, kabarnya Presiden Jokowi akan mengumumkan jajaran kabinetnya pada hari ini. Salah satunya berdasarkan pernyataan dari eks Ketua MK Mahfud MD.

Mahfud MD. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Usai berbincang dengan Jokowi, Mahfud mengungkapkan dirinya akan diberikan Surat Keputusan (SK) menteri dari Presiden untuk selanjutnya dilantik. "Rabu saya kembali lagi jam 07.00 untuk diperkenalkan, jam 09.00 penyerahan SK, sesudah itu pelantikan," kata Mahfud ditemui di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Kendati demikian, belum ada keterangan resmi dari Jokowi soal jadwal pengumuman menteri.

Sosok yang dipanggil Jokowi ke Istana Negara mulai dari beragam kalangan. Mulai dari profesional, politikus partai koalisi hingga dari oposisi yakni Partai Gerindra.

Adapun beberapa figur yang telah dipanggil menghadap Jokowi ke Istana Negara, pada 21-22 Oktober adalah Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu, Jenderal Tito Karnavian, Erick Thohir, Whishnutama, Nadiem Makarim, Airlangga Hartarto, Fadjroel Rachman, Pratikno, dan Nico Harjanto.

Selanjutnya Prabowo Subianto, Edhy Prabowo, Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Juliari P Batubara, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Fachrul Razi, Ida Fauziah, Bahlil Lahadalia, Zainudin Amali. Abdul Halim Iskandar, Budi Karya Sumadi, Yasonna Laoly, Sofyan Djalil, dan Moeldoko.

Berikutnya Tjahjo Kumolo, Bambang Brodjonegoro,Johny G Plate,Teten Masduki,Luhut Panjaitan dan Dr Terawan. (qlh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini