Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi Berhasil Dipadamkan

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 22 Oktober 2019 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 337 2120399 kebakaran-pipa-pertamina-di-cimahi-berhasil-dipadamkan-uqrior9qXY.jpg Ilustrasi kebakaran (Foto: Ist)

BANDUNG - Setelah lima jam dilakukan pemadaman, pipa Pertamina yang terbakar karena proyek kereta cepat berhasil dipadamkan petugas. 

"Selesai penanganan sekira pukul 18.05 WIB," ucap petugas Damkar Kota Cimahi, Indrahadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telefonnya, Selasa (22/10/2019).

Dalam kejadian ini, satu orang meninggal dunia. Korban ialah karyawan dari kereta cepat. "Korban OPT Crane, dengan identitas Li Xuanfeng (41) warga negara China," katanya.

Baca Juga: Pipa Pertamina Terbakar di Cimahi, Berikut Pengalihan Arus Lalin Tol Padaleunyi

Kronologi singkat kejadian, api berasal dari alat berat bor proyek kereta cepat yang mengenai jalur pipa Pertamina. "Titik api di bawah alat berat bor file yang mengenai jalur pipa pertamina rute Ujungberung Padalarang," katanya.

Kebakaran pipa Pertamina Foto: Ist

Namun, untuk penyelidikan lebih lanjut dalam penanganan penyelidikan kepolisian. Sementara itu, terkait sempat tertutup jalan tol Padaleunyi, saat ini sudah dibuka kembali.

"Dua lajur Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi kembali dibuka normal untuk pengguna jalan," ujar General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan, saat dikonfirmasi di waktu yang sama.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan, terbakarnya pipa pertamina ini disebabkan oleh pemancangan benda keras yang mengenai pipa minyak Pertamina.

"Kereta api cepat diduga ada petugas yang sedang menancapkan benda keras terkena pipa gas Pertamina dan meledak," kata Rudi di Bandung.

Disinggung ada kelalaian dalam bekerja, pihaknya belum mengetahui hal tersebut lantaran saat ini masih fokus pada pemadaman api. "Kita belum tahu," katanya.

Baca Juga: Petugas Terus Berjibaku Padamkan Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini