nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zainudin Amali Diminta Jokowi Tingkatkan Prestasi Olahraga

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 18:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 337 2120335 zainudin-amali-diminta-jokowi-tingkatkan-prestasi-olahraga-1OWrEhGdiG.jpg Zainudin Amali (Foto: Okezone/Dede)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dirinya untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Selain itu, ia pun membahas berbagai persoalan pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Pengembangan sumber daya manusia serta peningkatan prestasi kita di bidang keolahragaan," kata Zainudin di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Zainudin, bangsa Indonesia selama ini belum maksimal dalam memanfaatkan sumber daya manusia terutama dalam hal kreatifitas anak-anak muda. Sebab itu, ia pun diminta Jokowi untuk mengurus persoalan ini.

"Kita dorong untuk bisa berprestasi baik di tingkat internasional regional dan tentu pembinaan di dalam negeri harus juga lebih diperhatikan," jelasnya.

Zaenidin

Baca Juga: Jenderal Tito Mundur, Komjen Ari Dono Jadi Plt Kapolri

Meski demikian, Zainudin tetap tak bersedia menyatakan bahwa Jokowi meminta dirinya menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Saya belum tahu tunggu saja pengumumannya tapi kita tunggu saja," ucapnya.

Ia hanya mengatakan bahwa Jokowi memintanya untuk menyiapkan Pesta Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Mengembangkan prestasi dan menghadapi PON 2020," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini