Kebakaran Pipa Pertamina Mereda, Jalan Tol Padaleunyi Kembali Dibuka

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 22 Oktober 2019 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 337 2120330 kebakaran-pipa-pertamina-mereda-jalan-tol-padaleunyi-kembali-dibuka-Olmbi7wZYF.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Kebakaran pipa Pertamina akibat pengerjaan proyek kereta cepat di Cimahi, Jawa Barat sempat membuat lalu lintas di Tol Padaleunyi terhambat.

Namun, PT Jasa Marga menjelaskan bahwa hingga pukul 17.38 WIB api imbas dari kebakaran tersebut berangsur mereda. Dua lajur Jalan Tol Padaleunyi dari arah Cileunyi pun kembali dibuka normal untuk pengguna jalan.

"Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian masih melakukan penutupan bahu jalan dan setengah lajur 1 di lajur arah Cileunyi dimaksud," jelas General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan Putra dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone (22/10/2019).

Baca Juga: Kebakaran Pipa di Cimahi, Pertamina: Aliran BBM Sudah Dihentikan

Hingga informasi ini diberikan pada pukul 18.07 WIB, untuk pengalihan lalu lintas di Tol Padaleunyi, lajur arah Jakarta kembali dibuka normal seluruhnya. Sementara, lajur arah Cileunyi kembali dibuka dua lajur, sementara untuk bahu jalan dan setengah lajur 1 masih ditutup.

Seperti diketahui, sebuah pipa minyak milik Pertamina, yang terdapat di Melong, Cimahi terbakar pada Selasa (22/10/2019). Kejadian tersebut diinformasikan terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, cukup besar. Bahkan api pun terlihat dari ruas tol Pasir Koja. Kebakaran sendiri di picu akibat tertusuknya pipa Pertamina dalam proyek kereta cepat.

Kebakaran Pipa Pertamina

Untuk lakukan pemadaman, petugas dari pihak kepolisian pun melakukan penutupan jalan tol Padaleunyi, arah Jakarta, karena lokasi kebakaran berada di sisi jalan tol.

Satu orang diinformasikan tewas dalam insiden teebakarnya pipa Pertamina yang terjadi di di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Satu orang (meninggal). (Korban) OPT Crane Kereta Cepat," kata Petugas Damkar Kota Cimahi, Indrahadi, saat dikonfirmasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini