nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus PDIP Juliari Batubara Diminta Jokowi Entaskan Kemiskinan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 337 2120110 politikus-pdip-juliari-batubara-diminta-jokowi-entaskan-kemiskinan-436twrLPjB.jpg Juliari Batubara (Foto : Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Wakil Bendahara Umum PDIP Juliari P Batubara diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan di Tanah Air. Kepala Negara ingin kemiskinan yang masih banyak melanda masyarakat Indonesia bisa turun secara bertahap.

"Ya program dan tanggung jawab utamanya bagaimana kita bisa mengkoordinasikan tepat sasaran, mengatasi kemiskinan secara bertahap," kata Juliari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Ilustrasi

Jokowi juga meminta Juliari untuk berkoordinasi dengan hal-hal yang berkaitan dengan kebencanaan. Apakah Juliari akan menjabat Menteri Sosial?

"Beliau menginginkan respons terhadap bencana alam dijalankan lebih cepat dan tepat. Itu pesan utama dari Presiden ke saya," ungkap Juliari.

Baca Juga : Pesan PA 212 pada Prabowo yang Bakal Jadi Menteri Jokowi

Meski demikian, anggota DPR itu enggan merinci apakah dirinya akan menjabat Mensos. Pasalnya, Jokowi sendiri yang akan mengumumkannya pada esok, Rabu 23 Oktober 2019.

"Saya tidak bisa komentar. Karena tentunya sudah didahului pembicaraan Presiden dan Ketum kami terkait alokasi atau penugasan kader-kader PDIP di kabinet," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini