nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipanggil Jokowi ke Istana, Syahrul Yasin Limpo Diajak Bicara soal Pertanian

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 337 2120084 dipanggil-jokowi-ke-istana-syahrul-yasin-limpo-diajak-bicara-soal-pertanian-RnsR4Pt4HU.jpg Syahrul Yasin Limpo dipanggil Jokowi ke Istana (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, menjadi tokoh kedua yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi kursi di Kabinet Kerja Jilid II.

Ketua DPP NasDem itu mengaku tidak disampaikan akan ditawari kursi menteri di bidang tertentu. Tetapi, ia diajak berbicara di seputar pertanian, perkebunan, kehutanan hingga perikanan.

"Saya tidak disampaikan menteri apa. Yang banyak beliau tanyakan agar 260 juta jiwa bisa dijamin agar mereka bisa lebih baik, lebih damai, tentram teratur terpenuhi kebutuhan dasarnya pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan," katanya usai berbincang dengan Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga: Suharso Monoarfa & Basuki Hadimuljono Dipanggil Jokowi ke Istana

SYL, begitu ia akrab disapa, mengatakan akan totalitas menjalankan tugas yang diberikan Kepala Negara. Apalagi ia sudah berpengalaman 25 tahun di pemerintah daerah (Pemda).

"Pada prinsipnya kami terima totalitas," imbuh dia.

SYL menegaskan pihaknya akan mendukung kebijakan Jokowi secara total. Tetapi jika ada yang kurang tepat maka NasDem akan mengkritisinya. Hal itu dilakukan demi melihat negeri ini maju di bawah kepemimpinan Jokowi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini