nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Sayangkan Jokowi Tak Bahas Korupsi hingga HAM dalam Pidatonya

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 06:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 337 2119972 pks-sayangkan-jokowi-tak-bahas-korupsi-hingga-ham-dalam-pidatonya-qgaHkrJWGo.jpg Presiden Joko Widodo berpidato di Gedung Parlemen Senayan usai dilantik. (Foto: Lukas/Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari menyoroti pidato pertama Joko Widodo usai dilantik menjadi presiden untuk periode 2019–2024 pada Minggu 20 September.

Dalam pidato tersebut, ia mempertanyakan mengapa Jokowi sama sekali tidak membahas pemberantasan korupsi, hak asasi manusia (HAM), dan isu lingkungan.

Baca juga: Ini Pidato Lengkap Jokowi Usai Dilantik sebagai Presiden 2019-2024 

"Padahal dalam lima tahun pemerintahannya, isu-isu itu dirasakan oleh publik mengalami penurunan. Sejumlah kasus masih menjadi misteri," ucap Fathul Bari ketika berbincang dengan Okezone, Senin 21 Oktober 2019.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Padahal, menurut dia, masalah yang justru tidak disebutkan Jokowi dalam pidato pertamanya usai dilantik merupakan isu-isu yang dalam pemerintahan pertamanya menimbulkan beberapa peristiwa hingga menjadi sorotan publik.

Baca juga: Lima Program Jokowi dalam Periode Keduanya sebagai Presiden 

Lebih lanjut Fathul Bari berharap pemerintahan Jokowi untuk kedua kalinya dapat mengalami perubahan, yakni tidak tertutup dalam menangani sebuah masalah.

"Semoga harapan perubahan masyarakat di periode kedua Beliau ini tidak semakin tertutup," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini