nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Sebut Koalisi Jokowi Bertambah Kuat dengan Masuknya Gerindra

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 04:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 337 2119955 ppp-sebut-koalisi-jokowi-bertambah-kuat-dengan-masuknya-gerindra-FiRoQND2qD.jpg Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto: @Gerindra)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan masuknya Partai Gerindra ke koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan mendapat posisi menteri.

Ia menilai bergabungnya Gerindra justru akan membuat koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi lebih kuat.

Baca juga: PPP Anggap Bergabungnya Gerindra ke Koalisi sebagai Hal Unik 

"Tentu masuknya Gerindra tidak akan mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Kerja. Sebaliknya, KIK semakin kuat, semakin bertambah kuat karena ada gerbong baru yakni Gerindra," kata Baidowi ketika berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi. (Foto: Dok Okezone)

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi. Ia mengaku diminta jadi menteri pertahanan (menhan) di Kabinet Kerja Jilid II.

Baca juga: Prabowo Diminta Jadi Menhan, Puan: Semoga Bisa Memberi Solusi 

"Saya diminta Beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019.

Prabowo juga mengungkapkan Jokowi sebelumnya berulang kali meminta Gerindra bergabung dengan partai pendukung pemerintahan.

Menurut Prabowo, Gerindra akan siap membantu jalannya pemerintahan selama lima tahun ke depan. (han)

Baca juga: Tito Karnavian Jadi Menteri? Polri: Kita Tunggu Kabar Selanjutnya 

Prabowo dan Edhy Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini