nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Anggap Bergabungnya Gerindra ke Koalisi sebagai Hal Unik

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119924 ppp-anggap-bergabungnya-gerindra-ke-koalisi-sebagai-hal-unik-u7MsVjSvHo.jpg Prabowo Subianto saat tiba di Istana Negar untuk menemui Jokowi. (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menganggap bergabunganya Partai Gerindra ke dalam koalisi partai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hal yang unik. Terbaru, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta Jokowi jadi Menteri Pertahanan (Menhan).

“Ini sesuatu yang unik, pihak koalisi bekerjasama dengan oposisi. Yang awalnya berseberangan sekarang masuk,” ujar Wasekejen PPP Achmat Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baidowi mengaku partainya tak mempermasalahkan masuknya Gerindra ke dalam koalisi dan mendapatkan kursi menteri. Dia malah menilai bergabunganya Gerindra bakal memperkuat koalisi Jokowi-Ma’ruf.

(Foto: Fakhrizal/Okezone)

“Tentu masuknya Gerindra tidak akan mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Sebaliknya KIK semakin kuat, semakin bertambah kuat karena ada gerbong baru yakni Gerindra,” katanya.

Dia memprediksi kader PPP bakal ada yang dipanggil Jokowi ke Istana besok, Selasa 22 Oktober 2019. “Kemungkinan besok ya,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini