nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komitmen Jalankan Amanah, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Tolak Jadi Menteri Jokowi

Adi Rianghepat, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 21:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119915 komitmen-jalankan-amanah-gubernur-ntt-victor-laiskodat-tolak-jadi-menteri-jokowi-YMlcbn66UY.jpg Victor Laiskodat.

KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menolak jadi menteri di Kabinet Kerja jilid 2 yang ditawarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penolakan itu didasari atas pilihannya untuk terus mengemban amanah rakyat membangun NTT lima tahun ke depan.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, Viktor telah berkomitmen untuk bekerja keras bersama seluruh rakyat untuk membangun daerah agar maju dan sejahtera. Jokowi mendukung komitmen tersebut.

Penolakan Viktor atas tawaran menjadi menteri itu sudah melalui diskusi mendalam, baik bersama presiden maupun dengan induk partai yaitu Partai NasDem. "Dalam diskusi tersebut, presiden menyatakan memakluminya," ujarnya.

Gubernur NTT dan Wakilnya Victor Laiskodat-Josef Nae Soi

Provinsi berbasis kepulauan itu menurut presiden perlu perhatian lebih dengan sejumlah aksi yang luar biasa. Karena itulah Viktor memilih untuk kembali dan mengabdikan dirinya untuk membangun masyarakat dan daerah ini. "Saya memilih kembali untuk melanjutkan tugas saya membangun NTT ke depan," kata Marius Ardu Jelamu mengulangi ucapan Gubernur NTT.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini