nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilpres Sudah Selesai, Apa yang Kini Dilakukan Relawan Jokowi?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 20:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119875 pilpres-sudah-selesai-apa-yang-kini-dilakukan-relawan-jokowi-YGAF37u1o2.jpg Rizal Mallarangeng. (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Relawan Joko Widodo (Jokowi) merasa bersyukur akhirnya pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 telah terlaksana. Setelah mendukung Jokowi habis-habisan dalam pilpres lalu, apa yang dilakukan relawan ke depannya?

Ketua Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng mengatakan pihaknya akan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga selesai.

"Kami gembira dan bersyukur serta bertekad bersama, bertekad untuk terus mengawal Pak Jokowi sukses gemilang di lima tahun mendatang," kata Rizal di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Sementara terkait menteri di kabinet, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. "Kalau kursi menteri itu tetap prerogatif Pak Jokowi. Golkar hanya ikut membantu tapi siap untuk apapun demi suksesnya Jokowi untuk pengabdian," katanya.

Jokowi. (Foto: Okezone)

Menurut Rizal, Golkar akan siap membantu Jokowi, tidak hanya sekadar di kabinet tapi juga di bidang-bidang kehidupan lainnya. "Golkar kan partai besar, kita dari seluruh nusantara siap membantu pemerintah karena kalau Pak Jokowi berhasil ya untuk rakyat. Jadi buat kami semuanya Insya Allah akan terus tegak lurus bantu Beliau," ucapnya.

Rizal mengaku mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kembali menjabat menteri di Kabinet Jokowi.

"Saya bukan dalam kapasitas menjawab itu. Tapi saya mendukung dan sangat amat mendukung karena Beliau kader terbaik, ketum yang berhasil, teknokrat yang bagus dan politisi yang piawai dan beliau punya kelengkapan yang baik membantu Pak Jokowi,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini