nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NasDem Tak Masalah Prabowo Jadi Menhan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 20:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119868 nasdem-tak-masalah-prabowo-jadi-menhan-Odb3YtLdSg.jpg Rachmat Gobel (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Kerja jilid II.

Ketua DPP Partai NasDem Rachmat Gobel menyatakan tak masalah apabila benar nantinya Eks Danjen Kopassus itu menjabat sebagai Menhan. "Enggak masalah. Saya kira Pak Jokowi punya pertimbangan-pertimbangan yang baik," kata Gobel di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Prabowo Jadi Menhan di Kabinet Kerja Jokowi, Ini Sikap PDIP 

Prabowo dan Edhy di Istana

Wakil Ketua DPR ini memandang positif diajak bergabungnya Gerindra yang notabennya adalah oposisi sebelumnya. Apalagi, demi kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.

"Dia (Jokowi) ingin mengajak semua orang bergabung, bagaimana kita membangun Indonesia ini. Cukup itu," tuturnya.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memastikan pihaknya telah bergabung dengan partai koalisi di pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin.

Bahkan, mantan Danjen Kopassus itu menyatakan bahwa Jokowi telah memintanya untuk menjabat Menhan di Kabinet Kerja jilid II. "Saya diminta beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo usai bertemu Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan, hari ini.

Baca Juga: Tito Karnavian Jadi Menteri? Polri: Kita Tunggu Kabar Selanjutnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini