nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tito Karnavian Jadi Menteri? Polri: Kita Tunggu Kabar Selanjutnya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119855 tito-karnavian-jadi-menteri-polri-kita-tunggu-kabar-selanjutnya-L79NRwnyGL.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta. Pemanggilan Tito berbarengan dengan sejumlah tokoh lain untuk dicalonkan sebagai menteri Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Menanggapi kemungkinan Tito menjadi menteri, Kabag Penum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra enggan menerka-nerka. Ia justru meminta semua pihak untuk menunggu kepastian dari Presiden Jokowi.

"Saya kira jawabannya singkat, kita tunggu kabar selanjutnya sebagaimana pihak istana sudah memberikan informasi awal bahwa hari Rabu (23 Oktober 2019) akan dilaksanakan pelantikan," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Prabowo Jadi Menhan di Kabinet Kerja Jokowi, Ini Sikap PDIP

Asep juga enggan menjelaskan, bagaimana status Tito sebagai orang nomor satu di Polri itu bila nantinya resmi diangkat sebagai pembantu Jokowi. "Dari situlah kita akan bisa analisis dan prediksi hal yang berkembang selanjutnya," kata Asep.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Istana Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone

Asep pun berterima kasih kepada rakyat Indonesia dan TNI yang telah melakukan pengamanan sehingga pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 bisa terlaksana dengan baik.

"Polri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI dan komponen bangsa yang menjaga situasi ini sehingga agenda puncak ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

"Tentunya berkat ini semua agenda panjang pesta demokrasi kita dapat berjalan sebagaimana harapan kita semua, dan tentunya sebagai bangsa kita harap dengan kepemimpinan nasional kita yang baru kita mempunyai harapan baru, ke depan semoga dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik itu harapan kita semua," katanya. 

Baca Juga: Prabowo Sebut Gerindra Dapat 2 Kursi Menteri di Kabinet Kerja

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini