Share

Kenal Baik, Sandiaga Sebut Nadiem Makarim Layak Jadi Menteri

Senin 21 Oktober 2019 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 337 2119783 kenal-baik-sandiaga-sebut-nadiem-makarim-layak-jadi-menteri-q9T5o42BJi.jpg Sandiaga Uno. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

PANGKALPINANG – Pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim, bersedia menjadi menteri dalam Kabinet Kerja jilid 2, usai memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Terkait hal itu, mantan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno, yakin Nadiem Makarim memiliki kapasitas untuk menjadi menteri Jokowi karena sudah membuktikan diri mampu mambuka lapangan kerja yang luas untuk masyarakat.

Hal itu, menurut Sandi, dibuktikan Nadiem dengan membuat usaha rintisannya,Go-Jek, menjadi Decacorn karena memiliki valuasi USD 10 miliar.

"Saya kenal baik dengan Nadiem, dia sudah membuktikan dirinya dengan aplikasi Go Jek, dan memang sangat layak bergabung di pemerintahan," kata Sandiaga kepada wartawan di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), mengutip iNews.id, Senin (21/10/2019).

Founder dan CEO Gojek, Nadiem Makarim, saat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Menurut Sandiaga, tokoh-tokoh yang dipanggil Presiden ke Istana Kepresidenan pada Senin pagi tadi memiliki segudang prestasi, di antaranya Nadiem Makarim.

Sebelumnya, Pendiri Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, menyatakan siap bergabung sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi. Usai bertemu dengan Presiden, dia menegaskan, akan mundur dari perusahaan yang didirikannya itu.


Baca Juga : Nadiem Makarim Dipanggil Jokowi ke Istana Jelang Diumumkan Kabinet Kerja Jilid 2

"Sudah pasti, dari posisi saya di Go-Jek itu sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali," kata Nadiem di Istana Negara.


Baca Juga : Prabowo dan Edhy Temui Jokowi di Istana, Jadi Menteri?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini